Posts filed under ‘wisata sosial budaya’

MENGENAL WISATA BUDAYA PENINGGALAN MAJAPAHIT

candi tikus

candi tikus

waktu cimon sekolah ni, cimon paling doyan pelajaran sejarah. apalagi sejarah kerajaan-kerajaan gitu deh. banyak cerita yang unik dari zaman ke zaman, baik itu mitos, legenda sampai cerita real_nya (bener bener ada / tokoh sejarah).

kerajaan yang cimon kenalkan adalah MAJAPAHIT, udah pada ngarti dong sejarahnya MAJAPAHIT. dari raja paling terkenal HAYAM WURUK ampe patih GAJAH MADA. kejayaan MAJAPAHIT tuh wilayah kekuasaannya adalah wilayah nusantara sendiri loh, ditambah mpe indocina (malaka, kamboja dst) seluruh pulau kalimantan dan filipina selatan (wajar malingsia ngeklaim budaya kita, masuk provinsi kita sih pada era MAJAPAHIT )..

letak kerajaan MAJAPAHIT sampai sekarang masih belum ditemukan tapi diperkirakan berada di sekitar Trowulan – Mojokerto, karna disana banyak banget ditemukan peninggalan-peniggalan berupa candi, archa, sumur tua, punden berundak dll. (lebih…)

7 September 2009 at 1:49 PM 8 komentar


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 163,054 hits

logo link

traffic counter