MEMBURU BERKAH DI MALAM LAILATUL QADAR

19 September 2009 at 7:01 AM 2 komentar

sunshinemalam lailatul qadar disebut juga malam seribu bulan, malam yang penuh berkah, malam kemuliaan, malam yang paling ditunggu-tunggu para pencari berkah Allah di seluruh dunia.

pada malam ini diyakini oleh para muslim didunia banyak para malaikat yang turun ke bumi. Adapun keutamaan lailatul qadar adalah: malam yang penuh keberkahan (bertambahnya kebaikan). Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya Kami menurunkannya (Al Qur’an) pada suatu malam yang diberkahi. dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan. Pada malam itu dijelaskan segala urusan yang penuh hikmah.” (QS. Ad Dukhan: 3-4).

malam lailatul qadar adalah malam yang lebih baik dari seribu bulan, maka dari pada itu cimon sebagai umat muslim selalu memburu malam penuh berkah tersebut.

malam lailatul qadar terjadi pada 10 hari malam terakhir pada bulan ramadhan dan biasanya malam lailatul qadar datang pada malam-malam ganjil, yang dihitung pada mulai awal kita berpuasa. bukan dihitung pada tanggal kalender ganjil.

malam lailatul qadar ibaratnya sebuah tiket emas yang bisa mengabulkan segala permintaan yang membawa berkah pada penerimanya. sebuah tiket emas yang disusupkan kedalam 10 malam terakhir dan tidak ada manusia yang tahu persis kapan atau tepatnya malam lailatul qadar itu akan terjadi diantara 10 malam terakhir selain Allah sendiri. (hal ini seperti permainan russian roulette). hal ini dilakukan agar para pencari malam lailatul qadar lebih bersemangat dalam memburu tiket emas tersebut (lailatul qadar).

tanda-tanda malam lailatul qadar?

tanda-tandanya ialah udara terasa sejuk, tenang, udara sepoi-sepoi, cuacanya cerah / tidak terlalu panas dan dingin, matahari terbit di ufuk timur dalam keadaan jernih. malaikat turun kebumi dengan halus sehingga membuat para manusia merasa nyaman dalam beribadah dll.

biasanya cimon tuh fulll terus dalam beribadah, sholat malam (sholat lailatul qadar, tasbih, tahajud dan khajat) dalam 10 hari terakhir. selain mendapatkan dan memburu malam lailatul qadar juga mendapatkan pahala karena giat beribadah kan.

dalam malam lailatul qadar perbanyak baca Al Quran, berdzikir (Subhanallah, laa ilaha allallah, alhamdulillah), memperbanyak istighfar dan banyak-banyak berdoa.

apabila dalam malam lailatul dianjurkan membaca “Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Adapun tambahan kata “kariim” setelah “Allahumma innaka ‘afuwwun …” tidak terdapat satu dalam manuskrip pun. Lihat Tarooju’at no. 25)

berkah yang diperoleh dalam malam lailatul qadar?

udah 3 x ni cimon memburu malam lailatul qadar. pada 2 tahun terakhir ini (2007 dan 2009) cimon bener-bener merasakan efek dari malam seribu bulan tersebut (subhanallah). doa cimon 80% terkabul (ini bukti dahsyatnya keagungan Allah). doa cimon di berikan setelah 6-8 bulan setelah bulan ramadhan. mau tahu doa cimon yang dikabulkan… (RHS dong.. hhee).

sudah saatnya kita mendekatkan diri pada sang pencipta, bersyujud kepadaNya, meminta ampun kepadaNya dan semoga membuat hari esok lebih cerah. aminn

Entry filed under: Ramadhan. Tags: .

TIPS AMAN & NYAMAN MUDIK LEBARAN ALA CIMON KETUPAT SAYUR GONDES Vs LONTONG OPOR AYAM

2 Komentar Add your own

  • 1. Hanster  |  19 September 2009 pukul 6:36 PM

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H
    Minal Aidin Wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin

  • 2. Amink  |  22 September 2009 pukul 1:01 AM

    Wah,sdh selesai yah puasanya, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin… Numpang lewat yah
    wasalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: