BUKA BERSAMA BEBEK GORENG TEPUS MAK NYUS

19 September 2009 at 3:21 AM 2 komentar

cimon bebek
Pada H-4 cimon ngadain buber (buka bersama) ma anak-anak zaman sekolah dulu. napak tilas plus temu kangen, sejak lulus akademis dah jarang ketemu lagi. terakhir ketemu ma anak-anak pas ada berita duka ibundanya pakyek.

pada saat ketika itu temen cimon si jontor lagi FBan dan gak sengaja kesadap ebuddy cimon. langsung dah cimon samperin “gok lg opo we” langsung si jontor balik bales “heh gok ayo kapan buber bareng” si jontor ngChat cimon pengen ngajak buber. ok dah langsung aja siJontor suruh cimon ngWall temen-temen via FB. tapi cara FB gak begitu efektif, terpaksa cimon pakai cara lama aja yaitu SMS.

setelah sepakat ngajak buber ternyata yang ikut cuma 5 ekor (sayang banget) dan menu yang kita pilih yang simple-simple aja deh. bebek goreng langganan di tepus yang rasanya mak nyus.

karena ni bulan puasa cimon mu cari berkah yaitu mentraktir bebek gorengnya. kata pak ustad barang siapa yang memberi makan pada orang yang sedang berpuasa dibulan suci ramadhan, maka ia akan mendapatkan pahala puasa seperti orang yang berpuasa tanpa dikurangi sedikitpun.

nah bagaimana dengan orang yang tidak berpuasa seperti siJontor yang puasanya kayak manuk podang “isuk-isuk wes nyonggo ajang”. menurut pak ustad tetap mendapat pahala, tetapi pahala shodaqoh. (amin ya Allah).

harga bebek goreng tepus ini murah banget loh 1 porsi nasi bebek cuma Rp 8.000 doang, sambelnya mantap+pedass tapi sayang nasinya kok jadi dikit ya, gak kayak dulu yang pas diperut cimon. tapi rasanya masih mak nyus nyes. tempat ini biasa jadi langganan anak-anak ngumpul dulu. harganya pas dengan kantong anak kost (jadi inget masa dulu).

diwarung bebek tepus ini menunya serba lalapan, bukan hanya bebek goreng aja, tetapi ada ayam goreng, telor dadar goreng, jeroan goreng, tempe penyet plus terong goreng pokoknya serba goreng deh, cuma minuman aja yang gak digoreng.

harganya pun bervariasi bebek dan ayam dipatok Rp 8.000, dan yang lainnya lebih murah lagi. pokoknya lok makan plus minum berdua disana gak sampe Rp 20.000 deh.

pas lagi buka FB ada WALLnya siJontor begini bunyinya “seneng banget kemarin. buber ma temen2 kul dulu. walu cuma sebentar, tp rs kebersamaan itu msh kental dalam hati kita.”

ceiileeh siJontor gara-gara bebek goreng gratisan bisa ngomong gitu. gara-gara buber bebek goreng ada hikmahnya juga, bisa saling mempererat tali silahturahmi persaudaraan kita.

amin..

Entry filed under: Ramadhan. Tags: , .

MENGENAL WISATA BUDAYA PENINGGALAN MAJAPAHIT TIPS AMAN & NYAMAN MUDIK LEBARAN ALA CIMON

2 Komentar Add your own

  • 1. lawliet90  |  19 September 2009 pukul 3:34 AM

    mangstab gan……jadi pengen nich…..hehe😀

  • 2. Wahyu Cimon.Ce  |  19 September 2009 pukul 5:13 AM

    @lawliet90 : sabar atuh, nunggu bedug dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: