MODUS BARU SALES DALAM MENGGAET PELANGGAN DENGAN MODUS PEMBERIAN LOWONGAN KERJA

3 September 2009 at 2:33 PM 4 komentar

death-of-a-salesman1

satu lagi modus baru sales dalam menggaet calon pelanggan, modus ini tergolong rapi dan terorganisir dengan baik, tetapi juga tidak ada modus penipuan yang fatal.

seperti sales-sales yang lainnya dalam mencari pelanggan biasanya modal awal adalah pandai berkomunikasi, tahu arah lawan dalam mengajukan pertanyaan dan bisa ngeLES jawaban.

di hari yang cerah pada tanggal 3 september 2009 sore cimon lagi nonton Kamus Kuliner di TVone, tiba-tiba ada seorang anak muda berumur 21 tahun memperkenalkan diri. dengan berdalih sedang PKL dari salah satu Universitas swasta di Malang.

tahap pertama sales yang bernama Arif tersebut mengaku sedang mendapat mandat (PKL) dari kampusnya untuk mendata warga yang berlangganan listrik, dengan bertanya sana-sini untuk menggali informasi tentang listrik dirumah cimon. dengan berbagi pertanyaan yang diajukan oleh sang sales tersebut berhasil cimon jawab dengan benar.. hhee.??!

sang sales tersebut mangaku sedang PKL di perusahaan di PT. SDM apa gitu (lupa cimon) yang berlokasi di Madiun. perusahaan yang katanya Mitra dari PT. PLN itu mengaku sedang mendata warga yang di NILAI sebagai warga teladan dalam membayar listrik. dan kebetulan cimon termasuk kategori warga yang teladan dalam membayar listrik..(dasyaaht)..!!

setelah didata, kemudian si Mas_nya tersebut memberikan selembar kertas berupa aplikasi form lowongan kerja. mas_nya mengaku karena rumah cimon sebagai warga teladan yang bayar listrik maka dapet kompensasi dari perusahaannya tadi berupa tiket kerja (magang) di perusahaannya yang katanya dibidang kelistrikan. tiket tersebut berlaku 5 tahun.

bukan sampai disitu aja, ternyata cimon juga dapet sebuak kompor gas, dimana kompor gas tersebut ada stiker logo perusahaan yang nantinya akan di tempelkan ke aplikasi form tadi.

nah sebagai syarat utamanya cimon diharuskan membayar administrasi sebesar Rp 219.900 (waduh). mas_nya berdalih ni uang buat biaya nanti pas perekrutan kerja, jadi pas nyampe kantor (di madiun) gak bakal dipungut lagi.

HAAP.. segera deh cimon malakukan investigasi logika.. ni pasti ada yang gak bener. setelah melakukan penyidikan rahasia, cimon mengkaji ulang statemen salesnya terus melihat data-datanya, sidik jari, barang bukti dll (hhee) cimon dapet mengambil kesimpulan bahwa ini :

1. logikanya ialah sebenarnya mas yang ngaku sedang PKL tersebut ialah sales kompor gas.

2. perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor – impor kelistrikan (trafo, kabel SUTET dll) yang mengaku sebagai mitra dari PT. PLN tapi kok menawarkan kompor gas (ini tidak relevan dengan listrik)

3. penipuan secaara halus berkedok dapet pekerjaan+kompor gas tapi bayar administrasi perusahaan sebesar Rp 219.900

4. perbandingan kompor gas dengan biaya administrasi sebesar Rp 219.900 adalah sama yaitu harga kompor gas setara biaya administrasi tersebut.

5. salesnya dengan terang-terangan menanyakan siap gak doitnya (Rp 219.900) sore ini juga (hal ini MENDADAK BANGET)

6. soal lowongan kerja, cimon kira emang bener. disini perusahaan akan sapet 2 keuntungan yaitu kompor gas laris + dapat tenaga kerja yang di training 3 bulan (jadi sales kompor lagi)

7. mendapatkan lowongan kerja adalah methode pengalihan yang menarik, seolah-olah mendapat kerjaan tanpa tes lagi (setelah bayar administrasi) tapi belum tentu kerjaanya dibidang apa (jangan-jangan sales kompor gas)

8. SELESAI

dengan muka ketus cimon segera bilang, waduh mas ini saya pikirkan dahulu soalnya masi saya rapatkan dengan orang rumah..

langsung deh mas sales tersebut segera mengambil aplikasi form tadi dan memasukkan ke dalam tas dan segera minta izin untuk undur diri.. waduuhh cepet amat padahal belum dibuatkan teh manis lo…

hhheeee ngacir dah salenya.. cimon mu di kasih kerja ngasal,, ya cimon kerjain ganti….

Entry filed under: Public Corner. Tags: , .

Serunya Jadi “Janji Joni” MAHALNYA UBI MADU CILEMBU…. AMPE RP 10.000/KG..!!??

4 Komentar Add your own

  • 1. sy4fii  |  3 September 2009 pukul 2:46 PM

    wah, bagus mas…. emank harus gitu…. kadang2 maksa gitu ya, sales2 itu..

  • 2. Wahyu Cimon.Ce  |  3 September 2009 pukul 3:23 PM

    @sy4fii : yaah kita kudu waspada, hari gini geto loh

  • 3. erul  |  30 November 2009 pukul 3:30 PM

    wahyu bisa gak kirimin aku app netcut ke email aku alasannya di tempat aku banyak org sombong……sulit nyari link buat download netcut

  • 4. Wahyu Cimon.Ce  |  3 Desember 2009 pukul 3:11 AM

    @erul : waduhh gmn ya rul. jangan ya. aku gak pernh pake tuh aplikasi. aplikasi perusak soalnya..
    tar banyak orang yang punya, makin banyak orang yang menyalahgunakan..
    maaf yaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: