Serunya Jadi “Janji Joni”

28 Mei 2009 at 5:23 AM 6 komentar

like joni

like joni


Inget film taon 2005 garapan sutradara Joko Anwar yang dimainkan kembaran Cimon yaitu Dikuras Sapurata Hheee. tukang antar-mengantar rol film Janji Joni. kerjaan Joni emang gampang si, cuma nganterin rol film doang dari bioskop 1, 2 sampai ke bioskop 21.

BTw cimon pernah lo, ngrasain kerja kayak joni, antar mengantar gitu. tapi bukan antar rol film, ini beda tipis (11-12 gitu) ma Joni. yaitu kerja antar undangan kawinan. Hhaaa…

Seperti kata Joni dalam filmnya lok kerja antar-mengantar gini adalah kerjaan yang mulia, kenapa??? kenapa enggak!!! kerja gini adalah salah satu bentuk silahturahmi dengan orang-orang kita temui, dengan dimulainya ucapan salam (Assala mualaikum wr. wb, Permisi, kulon nuwun, manggaaa, etc) dan jabat tangan dengan orang yang kita temui. Hal tersebut sama persis yang dilakuin cimon.

kerja antar undangan ala cimon ini bukan hanya asal anter aja, tapi kita kudu punya konsep. nah konsepnya ialah gimana kita bisa memperkirakan, memprediksi dan menghitung kakulasinya antara jarak dan tempat yang kita tuju supaya bisa efektif dan efisien. simpelnya gak putar balik gitu.

nah serunya kerja gini ialah pas kita ingin nganter undangan pada orang yang belum dikenal, kita harus tanya kiri-kanan dulu. ada kejadian lucu pas cimon nganter undangan bernama Lilik di puskesmas. karna cimon gak kenal terpaksa tanya pada staff puskesmas. saat dikonfirmasi ternyata nama Lilik ada 5 orang, wah kelabakan juga nih.

hal serupa juga sama pas nganterin di Desa jeruk, target Cimon bernama Slamet, pas tanya alamat rumahnya malah dikasih pilihan ganda yaitu a). Slamet pak RT b). Slamet Tukang Becak c). Slamet Satpam. naah lo binun kan tapi serrruuu..!!!

ada lagi pas targetnya kita kenal akrab, malah cimon dituduh yang mu merid (waaaah kaco balo), ada juga rumahnya digembok (kunci) terpaksa dititipin ke tetangga, ada pula tokonya tutupan (istirahan sampe jam 2) terpaksa di Skip dulu, ada yang keblabasan juga.

nah yang paling parah pas nganter pada target bernama Agus. cimon kudu melawan waktu ni (mengejar matahari) gimana enggak, cimon kudu ngebut melawan mendung. soalnya target cimon berada dibawah mendung item, pas nyampe lokasi cimon dihadang dengan hujan gerimis disertai badai berderai, buru-buru dah cimon balik kucing meninggalkan badai dan misi selesai.

sayangnya cimon gak dapet kenalan cewek kayak difilmnya janji joni
cuma dapet capeenya doang….!!!

Entry filed under: Public Corner. Tags: .

hidup adalah perjuangan MODUS BARU SALES DALAM MENGGAET PELANGGAN DENGAN MODUS PEMBERIAN LOWONGAN KERJA

6 Komentar Add your own

  • 1. nurrahman18  |  28 Mei 2009 pukul 10:04 AM

    nah klo kerjaan sekarang dapet kenalan cewek ga? hehehe

  • 2. Gusti Dana  |  2 Juni 2009 pukul 2:04 AM

    Nah…kalo kerjaannya nganterin foto model-foto model pulang kerumahnya sehabis acara foto gimana…??.Ntar filmnya ganti judul “Janji Cimon..”,hehehe:)

    Makasih udah mampir ke blog saya yang sederhana:)

    Salam hangat dan persahabatan selalu…

  • 3. Ardy Pratama  |  2 Juni 2009 pukul 7:33 AM

    Wkwkwkw… seru yah!!sya jd ingt pnglman saya wktu ngnterin undgn pensi SMA. Jd sya tnggal dkwsan komplek prshaan dan dsna bnyk ekpatriat. Dan ada undgn yg hrus dianter ke bbrpa orng ekspatriat… Jdi sya ma tmen saya cman nylipin undgn dbwah pntu msuk trus kaboorr!! Wkwkwk… takutnya klo diajak ngmg inggrs sya cman mlongo aja…

  • 4. sakainget  |  2 Juni 2009 pukul 10:38 AM

    heeeeee… kalo silih berkunjung gimana?:D
    kunjungan dinas rutin dari – sakainget

  • 5. Wahyu Cimon.Ce  |  3 Juni 2009 pukul 4:23 AM

    waah kalo orang ekspatriaat ya pake bahasa TARZZANN aja.
    uuh uhh aah ngakk ngakk…

  • 6. Hostess Bucharest  |  22 Juli 2010 pukul 4:46 PM

    awesome article

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: