Liburan ke Jogja,, eh dapet kompor gas

19 Januari 2009 at 12:58 PM Tinggalkan komentar

libur telah tiba,, libur telah tiba,,
hatiku gembira
hore.. hore… horee..!!

yiiachh,, seperti itulah lirik lagu yang dinyanyikan oleh Tasya. Yup lagu tersebut
sama yang akan saya lalui pada akhir tahun 2008 ini. bejibun jadwal liburan antara lain
30 November saya liburan ke WBL (Wisata Bahari Lamongan), pada tanggal 13-14 saya liburan
ke Jogja (Borobudur, Pantai Parangtritis and Malioboro), tanggal 25 liburan ke pantai
pasir putih trenggalek
(di cancel), tanggal 23 januari saya ke Bali. waah puas
bangeetsss saya, bukan hanya November ceria tapi juga Desember+Januari Ceria.. ajibb
kan.!!

0k.!! saya pengen cerita liburan saya pas ke Jogja. liburan kali ini disponsori oleh
Harapan Agro dan Tanindo mereka adalah pencetus adanya liburan ke jogja, sebenarnya
ini adalah acara arisan kios-kios obat emak saya, yang tiap bulan disatroni ma bokap,
nyokap+saya sebagai sopir keluarga.

tanggal 13 desember jam 9 malam di situlah saya ma emak siap-siap dandan yang mak nyis
(good looking), segala persiapan udah lengkap mulai baju ganti, handuk, peralatan
mandi mpe kancut saya bawa. ini liburan cuma 2 ekor doang dijatah soalnya, begitu sampai
lokasi penjemputan bis, Hup saya dihadang oleh Pak Agus Orang dari Harapan Agro
sekaligus ketua gerombolan arisan. ternyata saya ma emak disambut dengan ramahnya,
disuruh makan pula, Sate Kambing cing uh makanan berat nih (sahut saya). langsung aja
deh tanpa berpikir panjang saya langsung pesen 1 piring sate gule kambing, tapi
berhubung saya dah makan malam jadi saya pesen yang nasinya sedikit, (yah jaga-jaga tar
lak kebelet pan repot cari kali)

selesai makan, saya nunggu gerombolan arisan pada kumpul semua, dan akhirnya bis siap
diberangkatkan pukul 10.30pm. acara standart di bis dimulai dari pembukaan, pengenalan
dari Tanindo, doa bersama, guyon-guyon (ngelaba) sambil dikasih roti Bakery seharga Rp
1.500san (pelit gak enak lagi) acaranya membosankan banget, saya pilih tidur aja.

sepanjang perjalanan melewati jalanan tiba di Solo, Klaten Jogja terus ke Magelang.
tujuan pertama adalah candi borobudur. tiba di magelang rombongan transit di RM
baledono jam 03.04am pagi bangets. transit selama 3 jam waktu digunakan untuk
istirahat. BTw anyway bajaj RM Baledono mengingatkan saya pada kopi (apa hubungannye)
warkop DKI maksudnya.. Hmmm saya curiga ni jangan-jangan ni punyanya dono itu. dari
namanya aja terpampang jelas Baledono yang mana Bale adalah tempat yang luas untuk
para tamu, dan Dono adalah nama orang, jadi kesimpulannya ialah………@#$*%^*&#$
(masih misteri) hhe..

waktu breakfast dimulai, waktu itu pula kita berangkat ke Candi Borobudur yang pernah
menjadi 7 keajaiban dunia, tapi sekarang udah enggak lagi pas polling pada tanggal
7-07-2007 borobudur kalah vote dalam penetapan 7 keajaiban dunia.. yaah sayang banget
ya tapi gak papa lah, yang penting sekarang ialah gimana caranya kita untuk
melestarikan dan merawat benda-benda sejarah ini dengan baik. karena apaa!! karena eh
karena Candi Borobudur adalah candi warisan dunia yang mana bukan hanya warga
indonesia yang memiliki namun juga warga seluruh dunia patut memiliki dan menjaganya..

kunjungan pertama ke candi Borobudur keadaan masih sepi, tapi disepanjang jalan banyak
saya jumpai beeejibun rombongan skuter vespa berjejer dari muntilan sampe Borobudur (mo
nyambut kehadiran saya kali yee). nyampe lokasi beli tiket seharga Rp 9000 Hmm lumayan
mahal sii.. tempat menuju candi luas banget butuh waktu 500m untuk menuju ke sana,
berdiri diatas bukit berdiri megah. dan saya bayangin betapa ini pertanda kejayaan masa
dinasti shaylendra dalam pembangunan mega proyek punden berundak ini. selesai
lihat-lihat relief, foto-foto waktunya back to bus. jam 08.30am segera menuju ke
pantai parangtritis Jogja.

sepanjang perjalanan dari borobudur ke pantai parang tritis berkisar antara 2 jam,
perjalanan dihiasi dengan hujan,, huufft lumayan adem secara cuaca di borobudur panaas
banget, nyampe pantai menunjuk pukul 11.30am waktu digunakan untuk istirahat dan lunch
(kali ini juga gratis). masakan pantai yang khas disediakan oleh panitia, menu yang
disediakan ialah ikan bakar (gak tau jenis apa), sayur kacang ame lalapan. tapi yang
kurang ialah kagak ada sambel trasinya.. waduu kurang ajibb nii. menurut keterangan
warga yang saya peroleh orang pesisir pantai gak mengenal trasi dalam hal masak-memasak,
jadi kalo lo lo pade ke parangtritis gak bakalan nemuin sambel trasi, buktiin aja
dehh..!!!

jam 12 pm saya maen kepantee, buseed dah panas terik menyengat kulit. saya urungkan niat
buat mandi, terpaksa saya cuma berdiri dipinggir pante mbil bawa jaket+topi (panasnya
bener-bener minta ampun), saya jalan-jalan dipinggir pante menikmati keindahan alam,
tapi pante ini dah berubah sejak saya studi tour kesini pas SMP jauh lebih indah,
sekarang dah berubah agak gimana getoh.. pas jalan-jalan ada ibuk-ibuk yang nawarin saya
rempeyek undur-undur (penasaran), yang saya tau undur-undur itu idupnya dipasir. tapi
yang ini enggak, kata ibuk yang jualan ini undur-undur laut Hmmm. bentuknya ternyata
beda banget, kayak kecoak gitu. lebih pas kalo namanya diganti kecoak laut. tapi
rasanya gurih kayak udang dan akhirnya saya beli 5 bungkus buat oleh-oleh..

setelah puas menikmati suasana pantai dengan segera rombongan berangkat menuju Malioboro, begitu tiba di malioboro saya jalan-jalan menikmati keindahan kota budaya itu., bis transit di depan gedung BI. gedung yang tua peninggalan Belanda. banyak gedung-gedung peninggalan Belanda disana, yang di jadikan gedung BI, Kantor Pos, BNI etc. bersama nyokap langsung aja saya menuju dimana tempat keruntelannya para ibu-ibu. yup pasar Bringharjo.! disana terdapat banyaaaak pasar kain dan baju batik baik eceran maupun grosir, berjejer tanpa ada space sedikitpun. berjejalan penuh sesak didalamnya, begitu ketemu stan yang dihampiri ma nyokap langsung deh tawar-menawar dilancarkan sang nyokap.

penjualnya ada yang ibu-ibu, bapak-bapak, embah-embah sampe yang cantik cantiik cuuanteek juga ada.!!wah mau? mau? mau? aku.!! hhee.. ya itulah pedagang salah satu pemanis jualan adalah??? sediakan penjual yang cantik, ramah, baik hati dan tidak sombong untuk daya pikat pembeli. Dijamin! aku aja pas distan california bringharjo hunting cewe-cewe mpe lupa blanja..!!??

selesai belanja hari semakin sore, makan dulu nasi pecel di depan pintu masuk Pasar Bringharjo. hmm rasanya manis kayak orang yang makan. hee.!!. suasana malioboro sangat menyenangkan banyak trotoar yang begitu luas, namun sanyang trotoar yang seharusnya untuk pejalan kaki dipakai oleh Jukir liar dan PKL, sehingga pejalan kaki musti nyelip-nyelip melewati motor dan PKL (wah sayang ya)..

jam menunjukkan pukul 05.00 sore waktunya kembali ke bus. sayangnya juga aku gak sempet belanja di dagadu+beli Gudeg kwali (uhh) gara-gara jamnya mefet takut dibilang gak disiplin waktu. setelah blanja-blanja, beli oleh-oleh bakpia pathok, kue mochi dll bus berangkat meninggalkan jogja. sayang aku gak bisa menikmati rasanya makan di angkringan sego kucing sambil minum kopi, it’s Ok.!!.

kota jogja sangat menyenangkan, suasananya, atmosfernya asik banget, ya mungkin karena jarang kesana aja kali ya. begitu juga pas disolo, teringat pas pulang dari jogja pan melewati solo (lewat dalam kotanya gitu) eh ada anak muda yang lagi minum kopi dada-dada ma kita, kayak memberi salam selamat datang dan jalan gitu kali yee..

perjalanan jauh melewati kota demi kota akhirnya bus transit di RM. Bandung di Sragen. asik nih yang ini juga gratis klagi. gak tanggung-tanggung menunya ikan gurame bakar, ayam bakar, sambel Pete bakar dan lalapan (gak dibakar). selesai makan. ini nih waktunya tiba. yup pengundian hadiah para ibu-ibu rumah tangga, yaitu 3 ekor kompor gas!! haa haaa. pada undian pertama adalah juara 3 eh yang menang tetangga desa aku, pengumuman juara 2 ialah siapa gitu gak tau sapa, gak merhatiin. dan pada waktu pengundian juara 1st. pak agus bilang nama toko inisialnya depannya “M” belakangnya “i”, orang-orang pada diem sejenak lalu ada yang menyahut “Mukti Tani”. pak agus bilang bukan, salah terus P.Agus memberi Keyword lagi, belakang “M” ada “O” nya. dag dig dug der langsung emak gua teriak “Margo Tani”. iyak benar emak+aku dapet juara satu Kompor gas Rinai.

waaah emang gak sia-sia perjalanan ini, dapet fasilitas gratis, makan gratis plus dapet kompor gas gratis pula. ini adalah hadiah terbesar dalam hidup gue (hhee) selama ini cuma dapet sabun colek. yess!!! yes!!! i did it we are the Champions (Norak)…

Entry filed under: Selayang Pandang. Tags: .

SATE Ringin Contong Bondan Winarno Dapet Toyota Inova dan Yaris dalam tempo 1 Bulan… Mau?

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


