Wall-E si penyelamat Bumi

13 Januari 2009 at 5:14 AM 4 komentar

wall-e1

film garapan wall disnep ini emang gak diragukan lagi serunya, baik detail gambar, ide cerita sampai pesan yang disampaikan kepada penonton memang layak untuk ditonton untuk semua umur khususnya buat anak-anak.

salah satu film garapan wall disnep adalah Wall-E. film animasi 3 dimensi ini bercerita tentang keadaan bumi pada tahun 2110 yang penuh dengan sampah. sehingga membuat bumi tidak layak untuk tempat tinggal, karena kadar level racun dari sampah sudah tak terbendung lagi.

pada saat yang bersamaan semua manusia dimuka bumi meninggalkan bumi dan bergerak menuju keluar angkasa untuk mencari kehidupan lain, dengan menumpang pesawat dari BnL untuk menuju ke pesawat induk Axiom.

sedangkan diBumi hanya terdapat robot-robot pembersih sampah yang disebut Wall-E. Wall-e ini hanya sebesar kotak kardus dan bertahan hidup dengan tenaga matahari. disini wall-e adalah salah satu robot yang masih bertahan dibumi.
wall-e sengaja diciptakan untuk membersihkan sampah dibumi yang diharapkan bumi bisa kembali bersih dan bisa dihuni lagi.

wall-e bekerja menjadi pengepres sampah dan menumpuknya setinggi gedung empire di New York. pada saat wall-e sedang menjalankan tugasnya membersihkan sampah tiba-tiba menemukan tanaman hijau yang tumbuh disekitar sampah kemudian membawnya kerumah tanpa tahu benda apa ini.

pada suatu saat wall-e dikejutkan oleh datangnya pesawat luar angkasa dan muncul sosok mahkluk putih dan melayang terbang mengitari kota. dengan penasaran wall-e mengikuti setiap langkah mahkluk tersebut. ternyata mahkluk tersebut sedang mencari misi dibumi.

pada saat yang bersamaan wall-e mencoba mendekatinya dan berkenalan dengan mahkluk tersebut. ternyata mahkluk tersebut bukan hantu atau lelembut tetapi sesosok robot yang bernama eve. wall-e pun mengajak eve pulang kerumahnya. berbagai barang wall-e ia kenalkan kepada eve, hingga pada suatu saat wall-e mengenalkan tanamannya kepada eve dan kemudian eve mendeteksi tanaman tersebut dan sesuai dengan instruksi eve bahwa tanaman tersebut adalah misinya.

eve kemudian memberi sinyal kepada pesawat untuk dibawa kembali kemarkas induk dengan membawa tanaman tersebut. disaat itu wall-e mengira eve diculik sehingga wall-e ikut menyelinap dipesawat dan terbang meninggalkan bumi ke luar angkasa.

begitu diangkasa pesawat tersebut mendarat dipesawat induk bernama Axiom. ya axiom adalah pesawat induk dari BnL buatan manausia yang hijrah keangkasa. begitu sampai dipesawat tanaman tersebut hilang dan ternyata ada robot yang tidak senang dengan misi eve tersebut, sehingga mencuri dan melenyapkan tanaman tersebut.

kapten pilot Axiom menginginkan tanaman tersebut sedangkan co-pilotnya yang sebuah robot bernama auto menolak rencananya. karena sang auto telah menerima pesan dari tahun 2110 bahwa bumi tidak layak huni karena kadar racun sudah tinggi, tetapi itu sudah berlangsung selama 700 tahun dan sang pilot beranggapan bahwa waktu selama itu sudah cukup untuk bumi berevolusi dan siap dihuni.

kapten pilot memerintahkan eve dan wall-e untuk mencari tanaman tersebut tetapi selalu dihalang-halangi oleh auto sang co-pilot. kapten dan auto berselisih pendapat sehingga terjadi pemberontakan oleh auto dan auto mencoba untuk memberhentikan sang kapten dari jabatannya dan menangkap wall-e dan eve. dengan pantang menyerah wall-e dan eve mencari tanaman tersebut dan harus berhadapan dengan robot-robot dari auto.
dengan berbagai cara wall-e dan eve mencari dan akhirnya menemukan tanaman tersebut dan segera membawanya ke holo-detektor untuk mengaktifkan pesawat secara otomatis kembali kebumi.

pesawat mendarat dibumi dan keadaan masih parah penuh dengan sampah, sehingga hal ini membuat PR para penghuni Axiom yang sudah beranak cucu disana untuk memulai dari nol lagi yaitu berladang. dengan tanaman yang ditemukan oleh wall-e tersebut mulai untuk dijadikan bibit bagi bumi agar bumi terlihat hijau lagi seperti dahulu…

hhhm kebayang gak si kalo bumi penuh dengan sampah sehingga membuat manusia mengungsi dari bumi. film ini bagus penuh dengan pesan agar menciptakan bumi yang asri. stop global warming and keep green earth.

Entry filed under: sinopsis film. Tags: .

Pengamen Per4tan jalan yang Sopan SATE Ringin Contong Bondan Winarno

4 Komentar Add your own

  • 1. itt.tha  |  27 April 2009 pukul 5:40 AM

    setuju banget!!!
    bagi yang udah nonton filmnya pasti akan bilang ni film keren banged.
    aku juga udah nulis resensi film ni di FSq.
    BTW, bisa minta URL gambarnya gag???
    buad ta’ taruh di resensiku…
    tengs…

  • 2. Wahyu Cimon.Ce  |  27 April 2009 pukul 5:59 AM

    hhmmm jangan ampe de bumi kita kayak di film wall-e..
    ambill aja gbrnya.. monggo-monggo

  • 3. sugank  |  12 Februari 2010 pukul 3:54 PM

    sip neh…..mampir ya gan…

  • 4. Wahyu Cimon.Ce  |  24 Februari 2010 pukul 7:31 AM

    @ sugank : ok dab. lain kali mampir lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: