SATE Ringin Contong Bondan Winarno

13 Januari 2009 at 5:21 AM 8 komentar

Salah satu acara kegemaranku di TV ialah makan-makan dan jalan-jalan bareng Pak Bondan yaitu Wisata Kuliner. acara yang hampir setiap hari muncul di Trans Tv. yang hebatnya dimana setiap ada makanan yang hinggap selalu bisa didefinisikan oleh Pak Bondan, seolah-olah udah melekat dalam ingatan Pak Bondan dari makanan sabang sampai merauke.

pada waktu itu pak bondan singgah di kota Jombang Jawa Timur dan mengubek-ubek makanan yang endang bambang gulindang dan top markotop di daerah jombang, salah satunya yang menarik ialah Sate Ringin Contong. dimana dalam benakku langsung muncul tanda tanya besar??? Ringin contong apa ya..? ternyata punya selidik bahwa Sate Ringin Contong ialah sate kambing biasa, hanya ringin contong itu ialah nama sebua Bunderan jalan di jantung kota jombang yang ditengahnya terdapat pohon beringin besar. karena lokasi sate tersebut dekat bunderan ringin contong makanya dikasih nama SATE RINGIN CONTONG.

bagi orang luar jombang (termasuk penulis) saya rasa akan kesulitan untuk mencari lokasi warung sate tersebut, dikarenakan lokasinya masuk gang kecil dibelakang toko-toko. saat pertama kali dateng ksana emang agak aneh, warung hidden gini kok banyak pelanggannya ya. tempatnya emang unik, berada diteras rumah peninggalan belanda jadi kesannya agak etnik klasik gitu..

menu yang tersedia adalah sate kambing+gule kambing dan kepala kambing. memang tidak ada yang spesial dari bentuk makanannya biasa aja seperti sate dan gule kambing biasa, tetapi begitu aku coba makan satenyaaa.. aaaEEHHMM..!! astagfirullah, ya ampuuun,, subhanallah… hhhmmmm aaAAAAAARK belum pernah aku makan Sate se-MAK NYOOSZ ini, Gilaak bener Sumpah gak Bo’ong ya’in Suuer. satenya bener-bener Empuuuk banget seumur-umur lum pernah makan sate seempuk+seenak ini, emang bumbu sate cuma kecap doang tapi sensasi daging satenya punya Taste.. satee banget, The Real sate bener-bener gak bisa dilukiskan dengan kata-kata… porsi yang dihidangkan juga pas diperut gak kekenyangan dan gak kekurangan, jadi pasti pas.

emang bener deh pilihan pak bondan emang gak salah, apapun yang pernah disinggahi pak bondan gak pernah gak enak, pasti enak dan ini dijamin!!!!
salut dengan pak bondan and tim wisata kuliner bisa menemukan sajian yang mak nyuus..

bagi kalian yang kebetulan lagi dijombang ato melewatinya mampir aja ke warung sate kambing ringin contong, dijamin gak bakalan rugi..
ok!!
ingat tetep semangat
tetep sehat
supaya kita bisa jalan-jalan dan makan-makan lagi bersama wisata kuliner.
pokok e MAK NYUSS!!!

Entry filed under: Wisata kuliner. Tags: .

Wall-E si penyelamat Bumi Liburan ke Jogja,, eh dapet kompor gas

8 Komentar Add your own

  • 1. donijombang  |  14 Februari 2009 pukul 5:59 AM

    wah, aku juga pernah makan disana,,
    emang bener2 mak nyus..
    hidup pak bondan

  • 2. alid abdul  |  8 Mei 2009 pukul 2:06 PM

    heeeeeee… saya yang orang jombang ajah kagak tau hehe

  • 3. Wahyu Cimon.Ce  |  13 Mei 2009 pukul 4:09 AM

    waduuuhh,, jangan2 ringin contong juga gak tau dul..

  • 4. alid abdul  |  8 November 2009 pukul 6:54 AM

    Tau tau. Kmrn uda nyoba satenya tp gag pake ringinnya. Sayang cm dibungkusin, pgn makan yg live di tmpat

  • 5. Beatrice Reeder  |  29 Mei 2010 pukul 4:14 AM

    Hehe am I honestly the only reply to this awesome writing?!?

  • 6. Samuel Elliott  |  30 Mei 2010 pukul 2:09 AM

    If I had a greenback for each time I came here.. Superb post.

  • 7. Abe Rosenthal  |  30 Mei 2010 pukul 6:15 PM

    wahyumedia.wordpress.com’s done it once again. Superb post.

  • 8. Wahyu Cimon.Ce  |  6 Juni 2010 pukul 10:30 AM

    @ Beatrice Reeder, Samuel Elliott, Abe Rosenthal : thanks for coming..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


mukadimah

yang empunya blog

isi Polling Duyu

monggo kerso YMan

coretan fresh from the oven

Arsip

anda pengunjung ke

  • 154,244 hits

logo link

traffic counter


%d blogger menyukai ini: